Kata Mutiara Ucapan Hari Kemerdekaan RI 2020

Advertisement
Advertisement
Kata-kata Mutiara Ucapan Hari Kemerdekaan RI 2020 Terbaru.Memaknai arti kemerdekaan yang sesungguhnya adalah mampu mengendalikan diri kita secara positif dalam berbagai kesempatan dalam menghadapi penjajahan dari kemauan atau emosi kita yang berlebih untuk mendapatkan sesuatu yang di cita citakan,namun bukan berarti kita harus membunuh kemauan atau hasrat dalam memperjuangkan kehidupan yag penuh retorika dan juga harmoni yang sangat menanntang ,dengan merayakan keerdekanaan atau kita memperingati hari kebebasan dari penjajah kolonial yang pernah berlabuh di tanah pertiwi ini.

Selain itu, Dirgahayu kemerdekaan republik indonesia mungkin itu yang sering kita lihat di jalan apabila datang bulan agustus di berbagai wilayah indonesia termasuk di wilayah atau tempat dimana kita tinggal apalagi bila kita ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut kemerdekan republik indonesia dan mengisi kemerdekaan dengan yang baik dan juga benar kata ucapan hari kemerdekaan RI kata-kata hari kemerdekaan 17 agustus,ucapan hari kemerdekaan 17 agustus,kata mutiara hari kemerdekaan,kata kata memperingati hari kemerdekaan,ucapan buat 17 agustus,ucapan hari kemerdekaan bahasa inggris,kata kata menyambut hari kemerdekaan,ucapan hut ri ke 73 dan untuk melengkapi kata ucapan menyambut hari kemerdekaan republik indonesia berikut ini kami sampaikan kata mutiara bijak kemerdekaan 17 Agustus 2018 yang ke 73 untuk anda.

http://satukata-cinta.blogspot.co.id/

Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elit atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri.

~Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya.

~Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.~ [Ir. Soekarno, Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961]

~Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali.~

~Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.~

~Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.~

~Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.~
~ Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram.~

~Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia~


‘Apabila kita tak mampu untuk memberikan yang terbaik bagi negara, agama dan keluarga maka tancapkanlah sifat jujur, peduli kepada rakyat, kepada diri sendiri, karena tanpa adanya sebuah kejujuran, maka negara Indonesia dan semua isinya akan rapuh dan mudah kembali terjajah bangsa lain.

‘Jadikanlah semua perbedaan sebagai sebuah keunikan di dalam berbangsa & bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat! janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai suatu kesombongan, dengan merasa paling benar di dalam berfikir maupun didalam bertindak. Karena Itulah perbedaan yang bisa mengakibatkan adanya suatu perpecahan yang membuahkan bangsa dan negara menjadi lemah dihadapan negara lain.

‘Untuk memperoleh sebuah kemenangan, canggihnya  perlengkapan dari persenjataan bukanlah suatu ukuran karena tekad yang lebih kuat merupakan modal utama untuk mencapai sebuah tujuan yang sangat mulia.

‘Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang berkorbar tak akan padam sampai tetesan darah terakhir dan putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya sebuah peluru menembus tubuh.

‘Tancapkan niat guna memberikan kehidupan yang layak bagi  generasi sesudah kita, maka tuhan akan kasih banyak kemudahan juga keajaiban layaknya bambu runcing yang dapat mengalahkan senjata moderen yang terbuat dari baja.

‘Jadikanlah bahu anda menjadi kokoh bak baja, karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar.

‘Lemah maupubn kuat di dalam sebuah perjuangan dalam upaya  memperjuangkan kehidupan yang layak ialah sebuah pilihan terbaik.

‘Jayalah Indonesiaku, merdeka ke 73, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

Mungkin yang telah kami sampiakn diatas tentang kata mutiara ucapan selamat merayakan kemerdekaan republik indonesia  yang ke 73 bermanfaat bagi kita semua sekian danterima kasih selamat mencoba.

Advertisement